V Biz

Libur Sekolah, KAI Daop 1 Jakarta Layani Hampir 400 Ribu Pelanggan Jarak Jauh

105
×

Libur Sekolah, KAI Daop 1 Jakarta Layani Hampir 400 Ribu Pelanggan Jarak Jauh

Sebarkan artikel ini
Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi

Venomena.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat adanya lonjakan signifikan volume pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Kenaikan akibat adanya masa libur sekolah dan momentum menyambut Tahun Baru Islam 1447 Hijriah,

Terhitung sejak tanggal 19 hingga 30 Juni 2025 tercatat sebanyak 393.685 pelanggan telah melakukan pemesanan tiket keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta.

“Angka ini merupakan rekor tertinggi selama periode libur sekolah dan menyambut Tahun Baru Islam 1447 H. Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat yang semakin memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan,” ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta.

Baja juga:  Kemendagri Instruksikan Daerah Bergerak Berikan Stimulus dalam Pengendalian Inflasi dengan Gencarkan Pangan Murah

Ixfan menambahkan, sebagai bagian dari dukungan terhadap mobilitas masyarakat selama masa liburan sekolah, KAI juga masih memberlakukan program diskon tiket 30% untuk kereta api kelas Ekonomi Non Subsidi yang dapat diperoleh melalui seluruh kanal penjualan resmi KAI, termasuk aplikasi Access by KAI dan situs booking.kai.id. Diskon berlaku dari 15 Juni hingga 31 Juli 2025.

Sedangkan diskon sebesar 20 % untuk kelas Eksekutif dan Bisnis hanya dapat diperoleh di booth KAI yang berada di area Jakarta Fair, selama periode 19 Juni s.d 13 Juli 2025.
Diskon berlaku untuk perjalanan dengan jadwal keberangkatan H+45 dari tanggal pembelian.

Baja juga:  Pimpin Jakarta Setahun 22 RT Kebanjiran, Gema Cita Nilai Heru Budi Gagal

Program diskon ini telah dimulai sejak 5 Juni 2025 sebagai bentuk dukungan KAI terhadap stimulus ekonomi dari pemerintah, sekaligus upaya meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi massal yang aman, nyaman, tepat waktu, dan ramah lingkungan.

KAI Daop 1 Jakarta mengimbau seluruh pelanggan untuk datang lebih awal ke stasiun, memperhatikan jadwal keberangkatan, serta menjaga barang bawaan demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

(rdk/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *