V News

Pemkot Bekasi Sosialisasikan Layanan Kegawatdaruratan Call Center Patriot Siaga 112

53
×

Pemkot Bekasi Sosialisasikan Layanan Kegawatdaruratan Call Center Patriot Siaga 112

Sebarkan artikel ini
Agenda sosialisasi kegawatdaruratan Call Center 112

Venomena.id – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi lakukan sosialisasi layanan kegawatdaruratan Call Center Patriot Siaga 112 kepada masyarakat.

Agenda kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Jatiasih, Jumat 24 Oktober 2025. Sejumlah unsur terkait diantaranya aparatur kecamatan, kelurahan, serta masyarakat setempat turut hadir.

Kepala bidang IKP Diskominfostandi Fitrianti menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 32 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Layanan Kegawatdaruratan. Melalui aturan ini, pemerintah daerah berkomitmen memperkuat sistem respons cepat di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Baja juga:  Layanan Masih Buruk Dimata Publik, Dirut Perumda Tirta Patriot Nekat Naikkan Tarif

“Layanan 112 hadir untuk memastikan masyarakat mendapatkan pertolongan pertama secara cepat dan terkoordinasi. Kami terus mengedukasi warga agar tahu cara menggunakan layanan ini dengan benar,” jelas Fitrianti.

Baja juga:  Gawat Kasus Kekerasan Anak di Kota Bekasi Meningkat, 52 Persennya Kekerasan Seksual

Kegiatan berjalan interaktif antara dua arah dengan tanya jawab, serta edukasi kepada warga. Peserta diajak untuk bersama-sama mendukung terwujudnya Kota Bekasi yang siaga terhadap keadaan darurat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh warga Kota Bekasi dapat mengetahui dan memanfaatkan layanan Patriot Siaga 112 sebagai bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *