V Biz

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Perpindahan Rute dari Bandara Halim

146
×

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Perpindahan Rute dari Bandara Halim

Sebarkan artikel ini

Venomena.id – Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut perpindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 Agustus 2025.

Citilink dan Batik Air, menjadi maskapai pertama yang akan mengalihkan sebagian rute penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jasa, Bandara Soekarno-Hatta telah melakukan penyesuaian operasional untuk mengakomodasi tambahan penerbangan dari Citilink dan Batik Air.

Penyesuaian ini mencakup pengaturan slot time, penempatan parking stand, serta koordinasi layanan ground handling dan fasilitas terminal.

Kesiapan juga mencakup penyesuaian operasional di area check-in, boarding gate, layanan informasi, serta koordinasi intensif dengan pihak maskapai. Seluruh langkah ini dilakukan untuk memastikan proses keberangkatan berjalan lancar dan efisien, sekaligus menjaga kenyamanan penumpang di tengah potensi peningkatan trafik.

Petugas customer service juga disiagakan untuk membantu penumpang dalam memperoleh informasi dan navigasi di dalam terminal. Dengan beralihnya sejumlah rute penerbangan dari Bandara Halim, penumpang yang akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta kini dilayani melalui Terminal 1B untuk Citilink dan
Terminal 2D untuk Batik Air.

Baja juga:  Kabar Bahagia, Pemerintah Rencanakan Turunkan Harga Tiket Pesawat

Guna mempermudah akses ke terminal keberangkatan, penumpang dapat memanfaatkan moda transportasi umum KA Bandara yang terintegrasi langsung dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Setibanya di Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke terminal yang dituju dengan menggunakan Kalayang (Skytrain) secara gratis

General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, menyampaikan bahwa perpindahan ini telah dipersiapkan secara matang demi memastikan pengalaman perjalanan yang tetap lancar dan nyaman,

“Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional dan memastikan para penumpang tetap mendapatkan pelayanan terbaik selama proses perpindahan ini. Seluruh elemen operasional kami siagakan, mulai dari pengaturan alur keberangkatan hingga pelayanan informasi di terminal, agar penumpang tetap merasa aman dan terbantu,” jelas Dwi Ananda dalam siaran persnya yang diterima redaksi.

Baja juga:  DJKI Tegaskan Putar Lagu Diruang Publik Bentuk Komersial Harus Bayar Royalti

Dwi Ananda menambahkan bahwa koordinasi juga dilakukan bersama maskapai dan pihak terkait lainnya untuk memastikan informasi layanan dapat diterima dengan baik oleh penumpang,

“Informasi mengenai lokasi terminal, jadwal penerbangan, hingga titik-titik layanan penumpang kami sebarluaskan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk media sosial dan informasi digital di bandara,” lanjutnya.

PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengimbau para calon penumpang untuk memeriksa kembali jadwal penerbangan dan terminal keberangkatan sebelum menuju bandara, guna memastikan perjalanan berjalan lancar.

Informasi selengkapnya dapat diperoleh melalui layanan informasi maskapai masing-masing, atau dengan menghubungi call center 172 untuk informasi kebadarudaraan.

(rdk/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *