V EduV Health

World Milk Day 2025: Kolaborasi Kin Dairy dan Rans Simba Basketball, Edukasi Gizi dan Minimalkan Stunting 

228
×

World Milk Day 2025: Kolaborasi Kin Dairy dan Rans Simba Basketball, Edukasi Gizi dan Minimalkan Stunting 

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi KIN Dairy dengan Rans Simba Basketball memperkenalkan KIN Dairy Farm sebagai peternakan sapi A2 satu-satunya dan terbesar di Asia Tenggara.

Venomena.id – Dalam rangka menyambut World Milk Day 2025, PT ABC Kogen Dairy melalui brand, KIN Dairy, memperkuat komitmennya dalam membangun gaya hidup sehat dan aktif di Indonesia berkolaborasi dengan RANS Simba Basketball sebagai upaya untuk menyampaikan pesan gaya hidup sehat secara lebih dekat dan relevan dengan generasi muda.

Melalui kolaborasi strategis ini sekaligus untuk memperkenalkan KIN Dairy Farm sebagai peternakan sapi A2 satu-satunya dan terbesar se Asia Tenggara yang berlokasi di Garut, Jawa Barat, KIN Dairy mengajak keluarga Indonesia khususnya generasi muda untuk menjadikan konsumsi susu A2 sebagai bagian dari kebiasaan sehat sehari-hari.

Protein A2 adalah bentuk protein susu yang secara alami diproduksi oleh sapi sebelum praktik pembiakan modern memperkenalkan protein A1.

Wujud kolaborasi antara KIN Dairy dengan Rans Simba Basketball adalah dengan memperkenalkan KIN Dairy Farm sebagai peternakan sapi A2 satu-satunya dan terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Garut, Jawa Barat.

Presiden Rans Simba Basketball, Gading Marten, mengatakan pihaknya akan terus mendorong gaya hidup sehat di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dengan pemenuhan asupan nutrisi berkualitas melalui susu A2 yang diproduksi oleh KIN Dairy.

“Gaya hidup sehat bukan hanya tren. Ini adalah identitas generasi muda hari ini. Dengan memilih susu A2 dari KIN Dairy, kami ingin menanamkan kebiasaan baik sejak dini,” katanya di pabrik susu KIN Dairy di Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/5/2025).

Gading Marten meyakini bahwa menjadi aktif dan memilih asupan bergizi merupakan kunci bagi generasi muda untuk tumbuh kuat dan berprestasi salah satunya dengan mengkonsumsi susu yang mengandung protein dan A2.

Dia menambahkan, gaya hidup sehat lewat asupan nutrisi yang berkualitas akan mendorong generasi muda untuk berani bermimpi besar.”Jadi kami terus mengedukasi dan mengampanyekan minum susu bagi atlet dan penonton,” ucapnya.

Ada hal yang menarik dan lucu ketika Gading Marten mendapat kesempatan memberi nama seekor sapi ternak yang berada di KIN Dairy Farm yang berlokasi di kawasan Garut, Jawa Barat. Dia pun mengaku langsung menelepon anaknya, Gempi untuk meminta pendapat.
“Pas dikasih kesempatan memberi nama sapi, saya langsung telepon Gempi,” kata Gading Marten

Mantan suami Gisel itu mengatakan Gempi kemudian memilih nama Moo untuk sapi tersebut. Gading Marten kemudian menambahkan kata Moo Moo untuk nama bayi berwarna hitam putih itu.

Baja juga:  Indonesia Darurat Kesehatan Jiwa, Sejumlah Tokoh Inisiasi Berdirinya Kaukus Masyarakat Peduli Kesehatan Jiwa

“Akhirnya pilih Moo Moo. Moo itu kan suara sapi, kenapa jadi dua kali? Karena sapinya kan A2 jadi, dua kali, Moo Moo,” jelas pemain film Love for Sale itu.

Menurut putra aktor senior Roy Marten ini, kedatangannya dirinya ke KIN Dairy Farm bukan hanya untuk jalan-jalan semata. Dia selaku President of RANS Simba Basketball mewakili pihak RANS untuk menjalin kerja sama dengan KIN Dairy.

Menurutnya, sinergi tersebut bukan hanya mendukung performa tim, tetapi juga untuk memberi inspirasi bagi keluarga Indonesia agar lebih peduli dengan kesehatan dan pola makan bergizi, dengan minum susu A2 setiap hari.

“Gaya hidup sehat bukan hanya tren. Ini adalah identitas generasi muda hari ini. Dengan memilih susu A2 dari KIN Dairy, kami ingin menanamkan kebiasaan baik sejak dini, bahwa menjadi aktif dan memilih asupan bergizi adalah kunci untuk tumbuh kuat dan berprestasi,” tutur Gading Marten.

Sebagai orangtua dari Gempita Noura Marten ini dia pun concern untuk memberikan asupan gizi terbaik dari kecil meski cuman dapat asi 6 bulan pindah sempat ada alergi balik Edukasi cari dan berikan produk terbaik

“Sebagai orangtua tentu ingin berikan asupan gizi terbaik karena jaman dulu susu untuk anak belum sebagus dan sebanyak sekarang makanya kita kenalkan susu untuk generasi muda,”katanya.

Selain berkolaborasi untuk mengampanyekan gaya hidup sehat, Rans dan KIN Dairy menjadikan kemitraan itu sebagai pengembangan klub maupun bisnis perusahaan dalam meningkatkan branding. Gading Marten yang mewakili Rans menandatangani perjanjian kerja sama untuk pemasangan logo KIN Dairy di jersi klub.

Adapun Chief Commercial Officer PT ABC Kogen Dairy, Anton Budiharjo, mengatakan bahwa kolaborasi antara KIN Dairy dan RANS Simba Basketball adalah wujud nyata dari keyakinan perseroan bahwa performa terbaik berawal dari gaya hidup yang aktif dengan pilihan nutrisi tepat sejak dini.

“Sebagai satu-satunya produsen susu A2 bersertifikat di Indonesia, kami membawa kembali esensi alami susu sebagai susu A2 dengan protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh,” kata Anton Budiharjo.

Anton mengatakan, KIN Dairy memproduksi susu A2 sebagai bentuk perhatian untuk keluarga Indonesia yang ingin hidup aktif dan sehat dengan pilihan susu berkualitas tinggi dan nyaman untuk dikonsumsi setiap hari.

Perlu diketahui, protein A2 adalah bentuk protein susu yang secara alami diproduksi oleh sapi sebelum praktik pembiakan modern memperkenalkan protein A1.

Baja juga:  Dampak Pandemi, 4 dari 10 Orang yang Tinggal di Jabodetabek Alami Kesepian

“Untuk menyampaikan pesan gaya hidup sehat secara lebih dekat dan relevan dengan generasi muda, KIN Dairy menggandeng RANS Simba Basketball, klub basket profesional yang dikenal dengan semangat pembinaan dan gaya hidup aktif,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut KIN Dairy turut memperkenalkan KIN Dairy Farm sebagai bagian dari komitmen jangka panjang perseroan terhadap pemenuhan produksi susu A2 untuk masyarakat Indonesia. Lokasi KIN Dairy Farm terletak di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut (mpdl) di Garut.

Peternakan ini menggunakan teknologi otomatis sepenuhnya dari pemerahan hingga pengemasan, tanpa sentuhan tangan manusia, serta mempraktikkan kesejahteraan hewan dan pengelolaan limbah berkelanjutan.

“Melalui inovasi produk susu berbasis protein A2 dan pembangunan KIN Dairy Farm sebagai pusat produksi dan edukasi bertaraf internasional, kami berkomitmen untuk menjadi mitra jangka panjang keluarga Indonesia dalam membangun masa depan yang lebih sehat, aktif, dan berkelanjutan,” tutur Anton Budiharjo.

Astrid Widyasanti, Head Of Marketing PT ABC Kogen Dairy menambahkan, “Sejak 2017, KIN Dairy terus berinovasi menghadirkan produk Susu berbasis A2 yang lebih mudah dicerna dan alami. KIN Dairy menghadirkan susu A2 sebagai kebaikan untuk generasi modern yang ingin hidup lebih sehat dan aktif.

“Melalui kolaborasi dengan RANS Simba Basketball, kami ingin menginspirasi anak muda dan keluarga Indonesia bahwa gaya hidup sehat dimulai dari pilihan susu dengan nutrisi terbaik – yaitu mengkonsumsi susu A2 setiap hari.”ungkapnya.

Sebagai informasi, setiap tanggal 1 Juni, masyarakat dunia memperingati World Milk Day atau Hari Susu Sedunia, yang dicanangkan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 2001.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan pentingnya susu sebagai bagian dari pola makan sehat dan sumber gizi yang esensial bagi semua usia.

Susu sendiri dikenal sebagai sumber utama kalsium, protein, dan berbagai vitamin penting yang berperan dalam pertumbuhan, kekebalan tubuh, serta kesehatan tulang dan gigi.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023, rata-rata konsumsi susu masyarakat Indonesia adalah sekitar 16,9 kilogram per kapita per tahun, setara dengan susu segar. Angka ini masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *