Venomena.id – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi lakukan sosialisasi layanan kegawatdaruratan Call Center Patriot Siaga 112 kepada masyarakat.
Agenda kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Jatiasih, Jumat 24 Oktober 2025. Sejumlah unsur terkait diantaranya aparatur kecamatan, kelurahan, serta masyarakat setempat turut hadir.
Kepala bidang IKP Diskominfostandi Fitrianti menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 32 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Layanan Kegawatdaruratan. Melalui aturan ini, pemerintah daerah berkomitmen memperkuat sistem respons cepat di seluruh wilayah Kota Bekasi.
“Layanan 112 hadir untuk memastikan masyarakat mendapatkan pertolongan pertama secara cepat dan terkoordinasi. Kami terus mengedukasi warga agar tahu cara menggunakan layanan ini dengan benar,” jelas Fitrianti.
Kegiatan berjalan interaktif antara dua arah dengan tanya jawab, serta edukasi kepada warga. Peserta diajak untuk bersama-sama mendukung terwujudnya Kota Bekasi yang siaga terhadap keadaan darurat.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh warga Kota Bekasi dapat mengetahui dan memanfaatkan layanan Patriot Siaga 112 sebagai bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.(adv)









