Venomena.id – 8×8, Inc. (NASDAQ: EGHT), salah satu penyedia terbaik platform terintegrasi CX yang mengkombinasikan Contact Center, Unified Communication, dan CPaaS APIs, mengumumkan 8×8 dinobatkan sebagai salah satu vendor berkinerja terbaik.
Penghargaan ini diberikan dalam ajang penghargaan yang dibuat oleh DANA, penyedia dompet digital terkemuka di Indonesia. Penghargaan ini mencerminkan komitmen 8×8 dalam memberikan solusi komunikasi yang andal, aman dan efisien, sehingga menjadi pendukung kesuksesan bisnis.
Solusi yang dimiliki 8×8 juga ikut menunjang komitmen DANA menjadi solusi keuangan yang aman dan bisa diandalkan oleh pengguna. Salah satunya dengan memprioritaskan inovasi yang berfokus pada pengguna dan memastikan peningkatan performa aplikasi, agar dompet digital DANA bisa mendukung kebutuhan hariannya dan mencapai potensi mereka.
Beberapa solusi yang 8×8 tawarkan adalah APIs SMS untuk mengirim notifikasi transaksional yang penting dan kata sandi satu kali atau one-time passwords (OTP) sehingga menghasilkan pengalaman layanan yang aman dan mulus bagi penggunanya.
Penghargaan ini menunjukkan peran 8×8 sebagai mitra bisnis dalam mendukung dan memperkuat kepercayaan dan jaminan pelanggan melalui teknologi komunikasi yang modern.
CPaaS APIs dari 8×8, yang merupakan komponen utama dalam Platform 8×8 untuk CX, memberdayakan bisnis untuk menjawab permasalahan utama bagi pengguna, yakni otentikasi dan mencegah fraud, pemasaran dan komunikasi, dukungan pelanggan atau customer support, dan operasional.
Adanya omnichannel messaging—termasuk didalamnya SMS, messaging apps, voice, dan video interaction—menjadikan komunikasi APIs kunci untuk senantiasa memampukan komunikasi bisnis dan pengalaman pelanggan dalam kerangka transformasi digital yang senantiasa berevolusi.
“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami dalam hal inovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Sylvain Chaperon, Director of Operations and Support, CPaaS at 8×8, Inc. Hal ini ikut menggambarkan bahwa rancangan solusi komunikasi bisa meningkatkan pengalaman pelanggan dengan tetap mengedepankan standar terbaik dalam hal keamanan dan keandalan.
“Kami bangga dapat mendukung perjalanan klien mereka dan kami berharap dapat terus mendukung perkembangan bisnis ke depannya,” tambahnya.
8×8 CPaaS juga memiliki berbagai fitur dan dukungan yang dirancang untuk menjawab kebutuhan para pebisnis yang dinamis. Kehadiran tim yang berdedikasi di 9 negara, termasuk keberadaan yang kuat di Asia Tenggara, memungkinkan 8×8 untuk memberikan dukungan lokal 24/7 dan pengetahuan berbasis pasar lokal.
Intelligent routing memastikan bahwa pesan tersampaikan melalui saluran yang paling efektif dari segi biaya, sehingga mengoptimalkan pengiriman pesan sekaligus biaya. Untuk menjamin kelancaran kinerja dan kepatuhan, 8×8 menjalankan pusat data atau Data Center di Asia, Indonesia, Eropa dan Amerika sehingga dapat meminimalisir potensi keamanan namun tetap mematuhi peraturan setempat.
Sambungan langsung pada lebih dari 130 penyedia jaringan seluler di 190 negara memastikan bahwa 8×8 menyediakan jaminan komunikasi yang andal didukung oleh berbagai opsi fallback.